Cara daftar pppk tenaga teknis di sscasn mulai 21 Desember sampai 6 Januari 2023

Cara daftar pppk tenaga teknis di sscasn mulai 21 Desember sampai 6 Januari 2023

Pendaftaran untuk seleksi pegawai pemerintah melalui Perjanjian Kerja atau PPPK tingkat teknis akan dibuka hari ini di Badan Kepegawaian Negara. Pembukaan seleksi PPPK tahun anggaran 2022 ini telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara – wartaoce.com

Masing-masing instansi akan mengumumkan seleksi PPPK tingkat teknis tahun ini. Oleh karena itu, calon pelamar harus memperhatikan pengumuman penerimaan yang diterbitkan oleh instansi terkait. Informasi mengenai formasi lowongan yang tersedia dapat diakses di laman resmi SSCASN BKN melalui menu “Layanan Informasi” atau dengan mengklik laman https://sscasn.bkn.go.id/

Untuk informasi mengenai formasi lowongan yang tersedia, Anda dapat mengaksesnya di laman resmi SSCASN BKN melalui menu “Layanan Informasi” atau dengan mengklik tautan yang disediakan.

 

Syarat daftar persiapan dokumen di sscasn.bkn.go.id

Mempersiapkan beberapa dokumen penting, di antaranya:

  • Pas foto
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Surat lamaran
  • Ijazah asli
  • Transkrip nilai asli
  • Surat keterangan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar
  • Surat pernyataan data diri pelamar yang sudah ditandatangani dan dibubuhi meterai atau e-meterai sebesar 10.000 sesuai format yang telah ditentukan
  • Dokumen lain yang diperlukan sesuai dengan ketentuan persyaratan khusus jabatan fungsional yang dilamar
  • Bagi pelamar yang merupakan penyandang disabilitas, harus menyiapkan dokumen atau surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas.”

Pendaftaran untuk seleksi penerimaan PPPK tingkat teknis akan dilaksanakan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ mulai tanggal 21 Desember hingga 6 Januari 2023. Setelah melakukan pendaftaran, calon pelamar akan masuk ke tahap seleksi administrasi yang akan berlangsung sampai tanggal 11 Januari 2023.”

sscasn.bkn go id 2022 2023

Sudah siap mengikuti seleksi penerimaan PPPK tingkat teknis tahun 2022? Jika ya, simak tata cara pendaftarannya berikut ini:

  1. Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan klik tombol “Buat Akun”.

  2. Buat akun dengan mengisi data-data yang diperlukan seperti nomor induk kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, identitas sesuai KTP, nomor ponsel, dan email.
  3. Setelah membuat akun, login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan, lalu lengkapi data diri yang diminta.
  4. Selanjutnya, pilih jenis seleksi “PPPK Tenaga Teknis” dan pilih instansi yang diinginkan dengan memilih jenis alokasi kebutuhan (formasi), pendidikan, jabatan yang akan dilamar, lokasi formasi, dan lokasi tes.

Pada tanggal 19 Desember 2022, Plt Kepala BKN mengeluarkan surat nomor 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 yang mengumumkan jadwal seleksi PPPK tenaga teknis tahun 2022. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

Pada tanggal 20 Desember 2022, pengumuman seleksi akan diumumkan. Para calon akan dapat mendaftar selama periode 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023.

Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilakukan pada tanggal 21 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 hingga 15 Januari 2023, dengan masa sanggah yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Januari 2023.

Jawab sanggah akan dilakukan pada tanggal 19 hingga 25 Januari 2023, dan pengumuman pasca sanggah akan dilakukan pada tanggal 26 hingga 28 Januari 2023.

Pemilihan titik lokasi ujian dan pencetakan kartu peserta akan dilakukan pada tanggal 18 hingga 22 Februari 2023. Penarikan data final akan dilakukan pada tanggal 23 hingga 24 Februari 2023,

dan penjadwalan seleksi kompetensi akan dilakukan pada tanggal 25 Februari hingga 1 Maret 2023. Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi akan diumumkan pada tanggal 2 hingga 7 Maret 2023,

dan pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilakukan pada tanggal 10 Maret hingga 3 April 2023.

Pelaksanaan seleksi kompetensi tambahan akan dilakukan pada tanggal 20 Maret hingga 6 April 2023, dan pengolahan nilai seleksi kompetensi akan dilakukan pada tanggal 26 Maret hingga 8 April 2023.

Masa sanggah akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 April 2023, dengan jawab sanggah yang dilakukan pada tanggal 14 hingga 20 April 2023. Pengumuman kelulusan pasca sanggah akan dilakukan pada tanggal 27 hingga 29 April 2023.

Pengisian daftar riwayat hidup NI PPPK akan dilakukan pada tanggal 30 April hingga 22 Mei 2023, dan usul penetapan NI PPPK akan dilakukan pada tanggal 23 Mei hingga 20 Juni 2023. Semoga sukses bagi para calon yang akan mengikuti seleksi ini.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja adalah seorang pegawai yang bekerja di sebuah instansi pemerintah dengan status tidak tetap. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja biasanya diterima untuk jangka waktu tertentu yang ditetapkan dalam perjanjian kerja, dan tidak memiliki hak yang sama seperti pegawai pemerintah dengan status tetap.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dapat bekerja di berbagai instansi pemerintah, seperti departemen, kantor, atau lembaga pemerintah lainnya. Mereka dapat diangkat untuk menjalankan tugas-tugas administratif, teknis, atau profesional yang diperlukan oleh instansi pemerintah tersebut.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh instansi pemerintah yang menggunakan jasa mereka. Mereka juga harus mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku di instansi pemerintah tersebut, serta bertanggung jawab atas pekerjaan yang mereka lakukan demikian informasi Cara daftar pppk tenaga teknis di di sscasn