Cara mengetahui flashdisk yang bagus

Cara mengetahui flashdisk yang bagus

Kiat Teratas untuk Cara mengetahui flashdisk yang bagus khusus menulis untuk sekedar berbagi pengalaman memilih USB flash drive yang akan kita beli. Jelas dari pengalaman saya dan beberapa teman saya ketika membeli USB flash drive, terkadang berakhir dengan cerita buruk mulai dari kecepatan baca-tulis yang lambat (menyalin data) hingga flash drive yang tidak dapat dibaca dan flash drive yang rusak total (mati total)

Beberapa kerusakan memori flash, seperti memori flash yang membaca 0 byte, kesalahan memori flash, dan beberapa kerusakan memori flash lainnya, masih dapat diperbaiki dengan perangkat lunak pemulihan flash. Namun data yang tersimpan di dalamnya terkadang tidak dapat disimpan. Untuk melakukan ini, pastikan untuk memilih stik USB sebelum membelinya.

merk flashdisk yang bagus beserta harganya

1. Merek Flashdisk

Mendefinisikan tujuan utama dari sebuah merek flash drive adalah terkait dengan kualitas, standarisasi produk, dukungan perangkat lunak, garansi dan layanan pasca garansi dari memori flash. Ada banyak merek flash drive yang tersedia di pasaran seperti: ADATA, KINGSTON, HP, TRANSCEND, NEXUS, SANDISK, PENDRIVE dan masih banyak lagi.

👉 Lagi Viral  Cara Cek Nomor XL dengan Praktis

flashdisk yang bagus dan awet

Untuk mencari brand yang memiliki reputasi “baik” dari segi kualitas dan pelayanan, kita bisa mencari di internet, misalnya melalui forum, blog, dan situs jual beli online, disini kita pilih yang paling laris atau banyak dibicarakan dan direkomendasikan orang lain. Kami kemudian mencari situs resmi untuk mengetahui tentang fitur dan layanan yang tersedia.

2. Kapasitas penyimpanan

Adapun kapasitas flashdisk ini, saya punya cerita dari pengalaman teman. Pada saat itu, dia membeli flash drive 250GB secara online seharga Rs 150.000 – harga yang menurut saya sangat murah untuk kapasitas seperti itu, saya hanya bisa mengatakan dalam hati: “Flash drive ini terlihat seperti palsu … dan tidak akan bertahan lama.” Tentu saja, hanya dalam beberapa minggu, wabah telah berhenti di tempat sampah.

Dari cerita di atas, saya hanya ingin mengatakan bahwa kita harus bijak dalam menentukan jumlah memori flash yang ingin kita beli. Berdasarkan fungsinya sebagai media komunikasi, kapasitas sebuah flashdisk tentunya tidak boleh terlalu besar, bahkan kapasitas sebuah flashdisk dapat “menipu”. Ukuran flash disk 2GB – 4GB, menurut saya, sudah cukup untuk menyimpan file sementara.

👉 Lagi Viral  Cara Cek Nomor Kartu Indosat Hanya Melalui Ponsel

3. Kecepatan transfer data.

Baud rate adalah kecepatan dimana Flashdisk harus membaca dan menyimpan data. Kecepatan baca data biasanya lebih cepat daripada kecepatan penyimpanan.

Kecepatan transfer data ini nantinya akan berkurang jika Anda menggunakan kabel USB atau hub USB. Untuk menguji kecepatan transfer USB flash drive, kita bisa menggunakan aplikasi USB Flash Benchmark dari usbflashspeed.com.

cara memilih flashdisk yang bagus

4. Bahan dan bentuk casing untuk flash drive.

Selain faktor artistik, menurut saya, poin penting dari bahan dan bentuk bodi ini adalah konstruksinya harus kuat dan melindungi lampu kilat dari benturan, misalnya saat jatuh. Saya pribadi lebih suka kotak flash karet.

👉 Lagi Viral  Belajar microsoft excel untuk pemula

5. Fitur keamanan

Bagi Anda yang ingin menyimpan data penting di flash drive, sebaiknya pilih flash drive dengan fitur keamanan enkripsi hardware seperti NETAC dan USB flash drive keamanan IronKey. Namun harga flashdisk jenis ini cukup tinggi. Untuk menambahkan fungsionalitas enkripsi ke flash drive, Anda dapat menggunakan perangkat lunak perlindungan data flash drive, menggunakan enkripsi file, atau menggunakan aplikasi TrueCrypt.

6. Perhatikan faktor keaslian flashdisk.

Saat memilih flash drive berikutnya, Anda harus memperhatikan faktor keaslian (asli) dari flash drive itu sendiri. Agar flashdisk yang kita beli menjadi flashdisk original, disarankan untuk membeli flashdisk tersebut dari toko yang terpercaya dan tahan godaan harga murah yang ditawarkan. Tips lebih lanjut dalam memilih flash drive palsu dan asli dapat ditemukan di sini.

Ini adalah beberapa tips sederhana untuk memilih flash drive. Semoga ada manfaatnya.