Cara Memulai Jualan Online

Belum banyak yg tau ini Cara Memulai Jualan Online

Cara Memulai Jualan Toko Online kini sudah begitu familiar di telinga kita. Jika Anda sering berbelanja online, sekaranglah saatnya untuk berpikir tentang mendirikan toko online Anda sendiri. Anda dapat menjual semuanya, bahkan jika Anda tidak memiliki produk sendiri, Anda dapat berhasil menjalankan toko online Anda sendiri.

Bisnis toko online yang begitu menggiurkan, membuat keuntungan sebuah toko online berlipat ganda karena jangkauan pasarnya yang luas. Lalu bagaimana cara memulai bisnis toko online? Membuka toko online sebenarnya cukup mudah, yang cukup sulit adalah mendatangkan calon pembeli ke olshop Anda. Berikut adalah hal-hal yang harus dicari ketika memilih milik Anda.

cara jualan online tanpa modal untuk pemula

1.Tentukan produk yang akan Anda jual secara online. Anda bisa memilih produk yang Anda minati atau produk yang sedang trend. Saat ini produk yang paling laris di dunia maya adalah produk kecantikan, produk kesehatan, alat dan fashion. Sebaiknya pilih produk yang Anda sukai / minati karena Anda akan bersemangat menjalankan toko online Anda. Pilih produk yang berkualitas karena Anda akan berhadapan dengan toko online dengan produk sejenis. Juga mencoba produk Anda lebih baik dari pesaing Anda. Jadi pelanggan akan memilih untuk membeli produk Anda daripada yang lain.
Jika sudah, Anda tidak memiliki modal yang cukup. Anda bisa memanfaatkan sistem reseller dan dropship. Jadi, Anda bisa menjual produk orang lain. Mengambil keuntungan berupa selisih harga berdasarkan persentase tertentu.

👉 Lagi Viral  Kenapa Harus Investasi Properti

jualan online

2. Temukan Agen Tepercaya carilah agen atau distributor produk yang dapat dipercaya dan konsisten karena ketersediaan produk merupakan salah satu faktor kepercayaan pelanggan terhadap toko online Anda. Anda tentu tidak ingin mengecewakan pelanggan bukan? Selanjutnya pastikan komunikasi Anda dengan agen/distributor produk lancar dan cukup komunikatif.

3. Pilih Metode Pengiriman Salah satu alasan masyarakat melakukan transaksi secara online adalah kemudahan membeli produk tanpa harus melalui toko, cukup transfer by order dan barang diambil di tempat. Oleh karena itu, sistem pengiriman barang juga harus diperhatikan. Pilih agen transportasi yang benar-benar terpercaya dan beritikad baik. Untuk toko online, ada baiknya menawarkan beberapa pilihan agen pengiriman. Selanjutnya, biarkan klien memutuskan agen pengiriman mana yang akan digunakan. Dengan begitu pelanggan Anda dapat menentukan pilihan lama waktu pengiriman dan meninjau biaya pengiriman.

👉 Lagi Viral  Sales letter teks mempromosikan produk

4. Tentukan metode pembayaran Biasanya di toko online sistem pembayaran bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui bank offline seperti BCA, Mandiri, dll. Atau melalui bank online seperti PayPal atau sejenisnya. Tinggal bagaimana Anda memilih yang paling cocok untuk toko online dan pelanggan Anda. Untuk perbankan offline, Anda harus memiliki minimal 3 rekening bank. Biasanya klien memerlukan rekening bank yang sama dengan rekening banknya.

5. Pilih Sarana Layanan Media Jualan Online

Untuk membuka toko online, Anda dapat memilih melalui beberapa media yang tersedia secara online. Misalnya melalui blog, website, media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Jika Anda menggunakan media sosial, biasanya relatif murah karena Anda tidak perlu membayar untuk domain atau host.

👉 Lagi Viral  Ini yg Harus dilakukan Untuk Sukses Jualan Online

Originally posted 2021-06-29 14:46:30.